Rabu, 12 Maret 2008

Obat Hati

Pernahkah kita membaca sebuah buku berjudul "Ayat Ayat Cinta??"
Sebuah buku fenomenal yang memuat kisah Cinta dari sudut pandang Islam. Sungguh buku yang menggugah hati bagi siapa saja yang membacanya, bahkan menurut saya ini adalah sebuah metode baru dalam Dakwah atau Syiar Agama yang dikembangkan di era modern saat ini. Tulisannya mampu merasuk kedalam Qalbu sang pembaca.
Saya jadi teringat sebuah hadist yang berbunyi: "ada satu bagian dalam tubuh manusia yang jika baik maka baiklah semuanya tetapi apabila bagian itu rusak maka rusaklah semuanya" bagian itu dikenal dengan nama Hati alias Qalbu.
Memang di dalam Qalbu lah terletak jiwa manusia yang sesungguhnya, perintah kebaikan sampai pada bisikan syetan untuk berbuat kedzhaliman itu ada dalam hati. maka dari itu agar hati kita tidak larut dalam tipu daya Syetan kita harus sering membersihkan dan membasuh hati kita. bagaimana caranya?? banyak sebetulnya, salah satunya yang diajarkan oleh para wali dan sekarang banyak dinyanyikan oleh para musisi "Tombo Ati ono lima perkarane" tau kan lagunya...Pasti donk...
Ada hal lain yang bisa membasuh hati, mau tau apa?? "Air Mata".......Yupz..
Allah menciptakan segala sesuatu pasti ada kegunaannya, contohnya pada saat kita merasakan kesedihan yang dalam entah karena kehilangan orang yang kita cintai atau sebagainya kita pasti meneteskan air mata. Hati bergejolak penuh emosi hingga sampai di suatu titik dimana kita mempertanyakan kepada Tuhan "Kenapa ini terjadi?" dan akhirnya apabila kita renungkan akan membawa kita lebih menyadari diri kita yang sebenarnya yaitu bahwa kita ini mahluk lemah dan butuh pertolongan Allah. Hal yang jarang kita sadari ketika kita menemukan kebahagiaan.
Maka dari itu jangan biarkan hati kita menjadi keras dan membatu sehingga mudah dikendalikan syetan. padahal Allah telah menjelaskan dalam Al'Qur'an "Sesungguhnya Syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu" Naudzubillah...
Semoga kita dijauhkan dari godaan Syetan dan menjadi pribadi yang berakhlak baik sesuai dengan tuntunan kita Baginda Nabi Muhammad SAW.
Jadi inget apa kata AA Gym " Jagalah hati" karena Hati adalah kunci keimanan.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP